Senin, 26 November 2012

PLAFON SI LANGIT-LANGIT RUMAH

 
www.properti99.com Situs Jual Beli Sewa Properti

         Dulu aplikasi pada langit-langit rumah populer digunakan dari bahan asbes.Saat itu asbes digunakan untuk plafon karena bahan ini kuat,mudah dalam pemasangannya serta lebih tahan terhadap api dan harganyapun murah.
         Saat ini penerapan pada plafon tidak saja pada materal asbes tetaqpi sekarang ada triplek,multiplek,gipsum dan material lainnya bahkan dak betonpun sekarang digunakan sebagai plafon.
          Pemilihan material yang akan diterapkan pada plafon disesuaikan dengan konsep desain bangunan dan interior ruangan.Jika konsep sudah di matangkan maka untuk proses pemilihan material menjadi lebih mudah.Kita tinggal mencari material yang mendukung dan menguatkan konsep desain bangunan kita.
          Untuk seni arsitektur dalam bangunan mengenal beraneka model plafon.Ada plafon yang mengikuti desain kontruksi bangunan,ada yang bentuk berundak dan ada plafon yang permukaan yang datar.Bentuk plafon datar misalnya kontruksi yang diterapkan plafon ini lebih sederhana dibandingkan dengan desain kontruksi plafon berundak.Walaupun kontruksi untuk plafon datar ini lebih mudah tetap saja ketelitian dan kehati-hatian dalam pembuatannya haruslah diutamakan.
           Desain plafon yang beraneka ragam dapat diwujudkan menggunakan material penutupnya.Unsur ringan dan aman menjadi alasan yang diutamakan.Dengan material yang ringan dan aman maka plafon yang memiliki posisi diatas tidak akan membahayakan penghuni yang berada dibawahnya ketika plafon itu jatuh.
            Dalam pemilihan material plafon kitapun harus mempertimbangkan aspek kemudahan saat pemasangan.Pemasangan plafon yang meliputi dari pembuatan rangka plafon,pemasangan lapisan plafon hingga finishingnya.Semakin mudah material plafon di pasang maka akan mendapatka hasil yang maksimal dan berbiaya lebih murah.
            Disamping itu kitapun harus tetap merawat agar tampilan plafon tetap baik dan bagus.Semakin sederhana dalam konsep penerapan plafon maka makin mudah dalam perawatannya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar