Selasa, 27 November 2012

Plafon Multiplek

www.properti99.com Situs Jual Beli Sewa Properti



       Multiplek lapisan kayu yang memiliki ketebalan lebih dari tiga lapis ini masih digemari.Salah satunya yang sering digunakan adalah untuk penutup plafon ruangan.Keunggulan dari multiplek ini karena mudah dalam pemasangan dan mempunyai daya tahan yang kuat serta tahan terhadap kelembapan.
       Multiplek mempunyai sifat dasar yang mirip dengan kayu yaitu memiliki serat-serat.Dikarenakan serat-serat inilah multiplek lebih kuat dibandingkan dengan gipsum.
Penampilan dari serat-serat pada multiplek memberikan kesan alami.Bila penerapan pada saat finishing diperhatikan akan memberikan hasil yang memuaskan.Hal ini dimungkinkan karena permukaan multiplek rata.
        Rangka plafon yang digunakan sebagai dudukan multiplek adalah kaso ukuran 4 x 6.Sebelum rangka plafon dipasang kaso terlebih dahulu diserut halus dan rata sehingga saat menimbang untuk mendapatkan permukaan yang rata menjadi lebih mudah.Rangka plafon harus dimeni terlebih dahulu agar rangka kayu tahan terhadap serangan rayap.
        Untuk memperoleh hasil yang rapih dan rata maka gunakanlah multiplek dengan ketebalan 9mm.Dengan ketebalan tersebut multiplek lebih  "kekar" sehingga menjadi rata dan presisi.
        Untuk finishing plafon multiplek biasanya menggunakan cat kayu ataupun cat dinding.Untuk hasil yang maksimal pengecatan tidak cukup hanya dengan satu lapis saja. Biasanya dengan tiga kali pengecatan hasilnya akan bagus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar