Jumat, 23 November 2012

LANTAI KAYU



www.properti99.com Situs jual beli sewa properti

       Dengan tampilan lantai yang dilapisi pelapis kayu akan menambah kesan rumah lebih natural.Dan ada sisi lain dari lapisan lantai kayu yaitu bila udara dingin dia akan hangat sedangkan bila lantai kayu panas dia akan sejuk.
       Bentuk lapisan kayu lantai terdiri dari 2 macam bentuk. Bentuk pertama adalah papan kayu yang memanjang yang disambung satu sama lainnya.Dan pelapis kayu bentuk kedua adalah menggunakan bahan parket.
        Parket adalah berupa lembaran kayu papan kecil dengan pola tertentu dan berbentuk persegi panjang.Aplikasi dari lantai parket ini adalah dengan penyambungan lembaran melalui perekatan.
        Bahan parket itu sendiri ada yang berasal dari kayu asli misal dari kayu damar,kayu jati ataupun kayu bangkirai.Ada juga yang berasal dari kayu olahan.Bahan kayu olahan tidak berasal dari kayu bilahan besar tetapiberasal dari serbuk-serbuk kayu yang telah di pres.
         Untuk lantai kayu yang dibuat dari kayu solid memang efek alamin kayu akan terasa.Urat yang tidak merata dan tekstur yang khas.Dan karena kayu solid maka sifat dasarnya ada yaitu kayu akan memuai atau melengkung bila cuaca panas atau cuaca dingin.Karenanya diperlukan perlakuan khusus terhadap kayu solid yaitu dengan memberikan obat untuk menanggulangi rayap dan perawatan plitur ulang agar tetap berkilau.
          Sedangkan untuk pelapis lantai yang berasal dari kayu olahan tidak sesulit kayu solid.Karena kayu olahan sudah dibuat sedemikian rupa sehingga kayu menjadi lebih baik.
          Lantai kayu yang lain adalah parket.Parket terbagi 2 yaitu yang menggunakan kayu asli dan yang kedua parket yang menggunakan bahan resin kimia pada lapisan atasnya.Perbedaan pada jenis parket menimbulkan perbedaan pula harga,kekuatan,dan nuansa yang ditimbulkan.Sebagai contoh parket dari bahan kayu asli warna dan uratnya berbeda.Sedangkan yang dilapisi resin tahan terhadap bara rokok,tidak berbau dan tidak mudah berubah warna.
          Sebagiannya orang memilih pelapis lantai dari kayu karena tektur dan kehangatannya cocok terutama untuk anak-anak dan manula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar