Minggu, 18 November 2012

Material Untuk Bangunan

www.properti99.com untuk mencari rumah,tanah dan ruko        

         Material pada bangunan yang biasa kita lihat umumnya terdiri dari dua bagian. Bagian pertama adalah material dasar.Material dasar terdiri dari batu kali,batu bata,pasir,semen,besi dan kayu.
Sedangkan bagian kedua adalah material finishing.Yang tergolong dalam bagian material finishing adalah aneka jenis cat baik cat dinding,cat kayu,cat plafon dsb,aneka jenis keramik

penutup,batu alam dll.
         Untuk material dasar memiliki fungsi sebagai kontruksi bangunan. Bagian pada material dasar biasanya merupakan satu kesatuan yang awalnya terdiri dari beberapa bahan yang kemudiaan dicampur. Sebagai contoh untuk pondasi rumah terdiri dari batu kali,semen,pasir dan air. Dinding bangunan yang terdiri dari batu bata ditambah pasir dan semen serta air yang dicampur untuk dijadikan penyatu batu bata agar menjadi dinding batu bata.
          Sedangkan untuk material finishing adalah material yang memiliki fungsi menutup elemen-elemen dasar sebuah bangunan.Dengan begitu tercapai penampilan tertentu.
          Untuk material finishing gunakan bahan yang sesuai dengan konsep rumah yang akan Anda bangun.Serta perhatikan peruntukan material yang akan Anda gunakan.Karena masing-masing material memiliki peruntukan yang berbeda-beda.semisal ada material khusus untuk plafond,material untuk dinding dsbnya.
           Cermati spesifikasi dan cara penerapannya.Hal ini diperlukan agar material yang digunakan tepat guna.Spesifikasi yang tepat dan penerapan yang benar akan memperpanjang umur eleman bangunan.Bila salah dalam spesifikasi dan penerapan akan berakibat memperpendek umur elemen bangunan yang berakibat pada pemborosan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar