Minggu, 18 November 2012

Rumah Susun Sederhana Milik (RUSUNAMI)

www.properti99.com situs jual beli sewa properti      

        Program rumah susun sederhana yang diluncurkan pemerintah disambut baik oleh masyarakat.Pasalnya program ini dinilai mampu menampung ribuan orang dalam beberapa tower dan tidak membutuhkan lahan yang luas.Sasaran program rusunami ini adalah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk memiliki hunian.
        Masyarakat menyambut gembira program ini karena masalah yang menghinggapi MBR yang ingin memiliki hunian diperkotaan akan terkabulkan.Dengan harga yang terjangkau peluang masyarakat memilki hunian in sangat besar.
         Hanya saja niat baik pemerintah ini tidak berjalan dengan mulus.Program seribu tower ternyata tidak semulus yang direncanakan.Banyaknya persoalan yang harus dihadapi pemerintah dan pengembang yang ikut ambil bagian dalam membangun rusunami ini.Mulai dari masalah pengadaan lahan,perizinan yang bertele-tele,serta masalah lainnya.Sedangkan persoalan yang utama adalah yang menyangkut masalah perizinan yang tentunya memusingkan para pengembang.
         Pemerintah sendiri berupaya memecahkan masalah ini.Semisal dengan melakukan koordinasi dengan pemda diberbagai daerah agar mempermudah proses perizinan.Dan agar program ini berjalan mulus maka pemerintah memberikan beberapa stimulus dan insentif baik kepada pengembang maupun masyarakat.
        Kemudahan-kemudahan serta insentif yang diberikan antara lain berupa penambahan subsidi,penetapan tarif listrik dan air yang setara dengan tarif Rumah Sederhana Sehat.Dan ada pula pengurangan tarif bea perolehan hak atas tanah dan bangunan(BPHTB).
        Dengan beberapa terobosan-terobosan yang dilakukan pemerintah untuk melancarkan program ini tentunya patut kita apresiasi.Harapan kita kedepan program yang pro rakyat ini bisa berjalan dengan mulus sehingga masyarakat yang ingin memiliki rumah hunian diperkotaan dapat terwujud.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar